Langsung ke konten utama

(Hanya) Catatan 21 April

Pagi ini ada sedikit kendala kecil, saat mau berangkat ke sekolah...emmmm motorku gembos atau bocor, gak tau pasti tapi intinya gak fit lah buat diajak berangkat. Yups,,,untungnya ada motor adik yang bisa di pakai, so keep spirit! semangat pagiiiiiiiiiiiiiiiiii, semangatttttttttt Kartini! masak hari ini harus terlambat gara-gara ini, gak boleh lah, hari ini kan hari Karini( terus apa hubungannya hahahaha)
Lanjut, 30 km perjalanan dari rumah ke sekolah satu ini. dalam perjalan aku melewati banyak sekolah SD, SMP, TK, SMA, MTs, MA...ah berapa ya jumlahnya, gak tahu pasti gak pernah menghitung soalnya.(hehehehe). Beberapa sekolah yang saya lewati  sibuk dengan ritual hari Kartini dengan aneka kebaya dan konde...xixixixiiii lucu juga anak2 TK dandan menor-menor dan jalan jinjit jinjit karena pakai jarik. Jadi ingat jaman sekolah dulu memakai hal yang sama, hanya saat itu gak terlalu mengerti kenapa harus berkebaya. Dan ternyata kegiatan yang sama masih saja berjalan sampai saat....emmmm anak-anak TK ini mengerti gak nya tentang semangat Kartini. Sebenarnya oke-oke saya lah berpakaian berdandan seperti itu, hanya setidaknya nilai-nilai yang dibawa Karini juga dipahami. dan akhirnya menjadi motivasi.


Komentar

  1. kartini sewaktu umbah-umbah, isah-isah, nulis diari, apa juga tetap pakai sanggul ma pakai kebaya ya?

    BalasHapus
  2. hmmm...baju saat itu kan emang kebaya, tapi gak seheboh sekarang mungkin...perlu baca biografinya lebih detail biar bisa jawab dengan akurat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EKSPLORASI ELABORASI DAN KONFIRMASI DALAM RPP AKUNTANSI

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN NO: 1 Satuan Pendidikan       : MAN YOGYAKARTA II Kelas / Semester          : XI / Satu Program                         : IPS Mata Pelajaran             : AKUNTANSI Jumlah Pertemuan       : 3 X Pertemuan Standar Kompetensi   : 5. Memahami penyusunan siklus akuntansi perusahaan jasa Kompetensi Dasar    : A.    Indikator Pencapaian Kompetensi : Mendefinisikan pengertian akuntansi Menjelaskan kualitas informasi akuntansi Menjelaskan proses akuntansi dan kualitas informasi akuntansi Mengidentifikasi kegunaan informasi akuntansi bagi masing-masing pemakai Mengidentifikasi macam-macam bidang- bidang akuntansi Mengidentifikasi etika profesi akuntan B.    Tujuan Pembelajaran                                    : Setelah selesai kegiatan pembelajaran siswa dapat : 1.      Siswa dapat mendefinisikan pengertian akuntans 2.      Siswa dapat menjelaskan kualitas informasi akuntansi 3.      Siswa dapat menjelaskan pros
SEKOLAH RAMAH ANAK DAN BANGKITNYA GENERASI EMAS INDONESIA Korban kekerasan dan tawuran antar pelajar yang terjadi akhir-akhir ini cukup mencengangkan. Dari data yang ada tercatat enam orang  (siswa dan mahasiswa) yang tewas dalam aksi kekerasan tersebut.  Kemudian, apakah kita hanya akan diam saja? Tentu tidak! Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan rekomendasi  terhadap penyelesaian kasus kekerasan pelajar Indonesia. Pemerintah bersama sekolah, masyarakat dan orang tua diminta untuk segera mewujudkan 'Sekolah Ramah Anak'. Dimana Sekolah harus menjadi rumah besar di mana anak didik dan guru serta orangtua bersentuhan dan tak ada kekerasan apalagi diskriminasi. Sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggungjawab. Prinsip utama adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak.. Sebagaimana bunyi dalam pasal 4 UU No

RPP EKONOMI YANG DISERTAI EKSPLORASI ELABORASI DAN KONFIRMASI

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012 MAN YOGYAKARTA II Mata Pelajaran             : Ekonomi Kelas / Semester          :   X / Satu Standar Kompetensi : 1. Memahami permasalahan ekonomi dalam kaitannya dengan kebutuhan manusia, kelangkaan   dan sistem ekonomi Kompetensi Dasar        : 1.1    Mengidentifikasi kebutuhan manusia Indikator                       : ·    Mendeskripsikan pengertian kebutuhan ·    Mengidentifikasi bermacam-macam kebutuhan manusia ·    Mengidentifikasi macam-macam barang pemuas kebutuhan ·    Menentukan dan memberikan contoh macam-macam keguanaan barang ·    Menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan Alokasi Waktu   : 5 jam pelajaran ( 3 X pertemuan) Karakter yang diharapkan :   Jujur, Kerja Keras, Kritis, Kerjasama, Toleransi, Rasa ingin tahu A.     Tujuan Pembelajaran Setelah selesai kegiatan pembelajaran siswa dapat : 1.   Mendeskripsikan pengertian kebutuhan 2.   Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kebut